Sabtu, 14 Juni 2014

Kapan terakhir kali kamu berbohong?

Pada saat itu saya sedang menjalani sesi interview dengan usser dinsebuah perusahaann ternama. Dan ada satu pertanyaan yang sanggat aneh saya rasa d pertanyakan kepada saya.

kapan terakhir kali kamu berbohong?".

Saya langsung menjawab tadi pagi, saya berbohong untuk tidak masuk kantor alasan sakitbtidak enak badan.

Setelah para interview mendengarkan jawaban saya. Mereka mengatakan bahwa kejujuran itu menjadi hal penting bagi perusahaan itu.

Sangat jarang sebuah perusahaan  yang besar menerapkan jujur dalam budaya kerja mereka. Kebanyakan budaya kerja d setiap kerja menerapkan ada profesionalisme kerja. Memang benar kita sebagai pekerja di tuntut memiliki sikap profesionalisme kerja. Tapinkejujuran adalah nomor satu dalam bekerja.

Budaya kerja jujur itu sanggat sulit di terapkan dalam profesionalisme. Karena apabila kita ga jujur kita tidak bia makan. Dan klauantidak jujur maka perusahan tidak mendapat profit yang banyak.

Itu salah. Banyak orang jujur bisa hidup. Dan banyak perusahaan yang jujur biaa berekmbang dan bertumbuh pesat.

Kejujuran itu adalah nomor satu dalam hidup.

Bahkan kalau kita sebagai bos, kita sanggat sulit mencari karyawan yang jujur. Banyak karyawan yang kinerja nya bagus tapi jarang sekali karyawan yang memiliki kinerja yang bagus dan jujur. Bos sanggat suka dengan karyawan yang jujur. Karena memiliki karyawan yang jujur bisa menjadi tangan kanan nya bos.

Saya teringat, sebuah cerita teman saya. Dia seorang guru yang jujur. Dengan kejujuran dia dia menjadi kepercayaan bosnya dan bahkan kunci mobil yang mewah nya d pegang sm teman saya itu. Padahal mobil itu harga nya selangit.

Sangat di saran kan sekali bagi kita menamkan budaya kerja jujur dalam lingkungan kerja kita. Dengan jujur itu rejeki kita bertambah dan kita beribah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar