Jumat, 06 Juni 2014

PROFIL MC

Tidak pernah terpikirkan pnya sebuah kemampuan untuk menjadi MC di sebuah MC. Menjadi sembuah MC itu adalah suatu pengalaman yang mendesak dan perlu perjuangan.

Pertama kali menjadi MC itu ketika saya di tahun 2011 ketika itu saya lagi jobless. Awalnya tertarik menjadi MC ketika itu saya melihat teman saya mejadi MC di acara gereja di Konfrensi Gereja. pada saat itu saya melihat dia begitu gagah dan cakap berdiri dan membawa acara itu. Dari situ awalnya untuk menjadi seorang MC.

Ketika tahun 2011, adalah awal memulai keperuntungan itu karena saya tidak bekerja dan sudah tidak memiliki uang lagi. Akhirnya saya memberanikan diri untuk mempromosikan diri dengan nol pengalaman nge MC. Promosi nya yaitu di dunia internet, yaitu kaskus dan tokobagus.

Tidak berapa lama, ada keberuntungan, ada panggilan untuk MC di sebuah event yaitu ulang tahun 13 tahun. Dengan nol pengalaman itu saya mengambil tawaran itu mejadi duit. saya ketemu sama yang punya acara. Pada waktu acara, saat nya performa pertama. Dan, pasti sudah tau pengalaman nol itu bagaimana rasanya. Benar, gugup campur kacau. saya di dutkan sm yang sudah pengalaman yaitu agak KW. Dan kekacauan terjadi, di awal nya dimulai dengan sok seru, sok asik dikalahkan dengan ke grogian yang ada. Kekacauan yang ada salah mengbuka acara, salah menutup acara. Dan paling parah nya orang yang bersama saya itu penasehat kaka tercinta malah tidak memberi perhatiaan nya. Karena dia malu melihat performa aku. yasudah lah, akhirnya selesai juga dan aku dibayar dengan nol pengalaman itu.




Dan pengalaman kedua datang lagi sebagai MC di wedding. Dan dengan pengalaman yang sudah ada yaitu MC yang kacau di 13 ulang tahun  party. awalnya sanggat PD tapi diakhirnya dengan dengan sanggat grogi. karena baru pertama sekali untuk menjadi MC di nikahan. yang berbeda di event ini adalah aku tampak ganteng dengan stelan jas, celana bahan dan berpasangan dengan kemeja dan memakai sepatu kaca sepatu pantofel andalan. kalau dilihat tampilan sudah seperti Model belakang sampul.

tapi tetap saya Musuh terbesar mengalahkan penampilan ganteng pada malam itu. walaupun ganteng dan acara sukses selasai dengan rasa bersalah yaitu grogi. So far i am happy.

dan akhirnya saya bisa menjadi belajar untuk lebih baik menjadi MC.






Pengalaman MC:
  • MC di acara Syukuran Tamatan Wisuda tahun 2009 di Medan.
  • MC di acara MINI SHOW IBBI Production di STIE IBBI, Medan tahun 2009.
  • MC Ulang Tahun Remaja Umur 13 Tahun Agustus 2011, Resto Pejaten Village Kemang Jakarta Selatan.
  • MC Wedding Guriel & Emy Maret 2012, Pondok Indah Lestari Jakarta Selatan
  • MC Ulang Tahun Sweet 17 Februari 2013, MOI Jakarta Utara
  • MC Ulang tahun Sweet 17 Oktober 2013, Nick’s Cafe Bekasi
  • MC Valentine Party 15 February 2014,  CEO Cafe Sunter Jakarta Utara




Tidak ada komentar:

Posting Komentar