Kamis, 05 Juni 2014

Tipe-tipe Karyawan yang Ada di Kantor Anda

20 August 2013

Deretan sifat pegawai yang ada di kantor Anda
Seperti apakah sifat-sifat karyawan di kantor Anda?
Poin yang menentukan nyaman atau tidaknya sebuah kantor.
Kantor, tempat yang satu ini memang menyimpan banyak cerita. Jika banyak orang yang mengatakan kisah-kisah seru hanya bisa Anda dapatkan di bangku sekolah atau kuliah, menurut sudut pandang saya pribadi itu kurang tepat. Kantor juga menyimpan segudang cerita seru yang bisa terus Anda kenang sampai kapanpun, baik itu dari segi kondisi kantornya, karyawannya, hingga office boy kocak yang mungkin bisa menjadi hiburan disaat Anda sedang pusing dengan pekerjaan Anda.
Jika Anda orang yang peka, pastinya Anda akanbisa mengenal karakter-karakter teman yang ada di kantor Anda. Terkadang pastinya ada yang membuat Anda merasa risih dan terganggu, atau ada yang sering menggerutu dengan masalah pekerjaan. Bahkan ada juga cikal bakal pelawak yang membuat Anda dan teman-teman kantor Anda tertawa terbahak-bahak.
TalkMen akan mencoba menjelaskan kepada Anda mengenai beberapa jenis pegawai atau karyawan yang biasanya akan Anda temukan dalam beberapa kantor, yang pastinya menarik untuk dibahas.

Si Moody

Sumber: worth1000.com
Anda memiliki teman kantor yang hobi menggerutu atau mengeluh saat bekerja? Mungkin karena target kerjaan yang belum tercapai, atau karena suasana kerja yang tidak nyaman? Ya, pastinya Anda akan menemukan rekan kerja seperti ini yang cukup membuat jengah saat berada di kantor, dengan rentetan keluh kesahnya yang terkadang tidak penting untuk diceritakan. Dengan mood yang tidak bagus, dia seperti ogah-ogahan bekerja. Ya, sifat yang tidak professional yang tidak seharusnya ditunjukkan oleh karyawan.

Si Gila Hormat

Sumber: thecitrusreport.com
Pangkat atau derajat yang tinggi terkadang membuat orang lupa diri dan bisa berbuat seenak hatinya. Terkadang kita dipaksa untuk harap maklum karena dia adalah atasan atau bos kita, tetapi tidak semestinya mereka berbuat seperti itu kepada bawahannya, bahkan siapapun. Tipe gila hormat seperti ini biasanya banyak dihindari karena cukup membuat malas untuk berurusan lebih lanjut. Cukup membuat malas dan membuat suasana kerja menjadi tidak sehat.

Si Penjilat

Sumber: mirror.co.uk
Untuk poin yang satu ini, banyak kita temukan disekitar si gila hormat. Ya, para pegawai bertipe penjilat yang siap berkata manis untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan. Bisa jadi dengan mencari simpati dari para atasan atau petinggi, sehingga dirinya lebih mudah untuk naik pangkat, naik gaji, atau mungkin demi sekedar mendapat perhatian lebih dari atasan. Buat saya pribadi, tipe orang seperti ini sangat membuat saya muak karena dia rela menjatuhkan harga dirinya sendiri demi uang atau kekuasaan,

Si Tukang Gosip

Sumber: businessnewsdaily.com
Untuk poin yang satu ini pastinya banyak kita temui di kantor, terutama jika kantor tersebut memiliki banyak pegawai wanita. Tidak hanya wanita saja, pria juga bisa menjadi biang gosip di kantor tanpa terkecuali. Selain bekerja sesuai jobdesk, mereka juga biasanya banyak mencari-cari info atau kabar terbaru mengenai hal-hal yang menyangkut dengan urusan kantor. Bahkan banyak juga yang mencari info mengenai hal-hal bersifat pribadi yang nantinya dijadikan bahan ngobrol dengan pegawai-pegawai lain.

Si Gabut

Sumber: statecountysecurity.com
Si Gabut alias si gaji buta memang tidak terlalu banyak ditemui, tetapi jika Anda menemukan si gabut di kantor Anda, pastinya dia akan menjadi bahan bully dari teman-teman kantor Anda. Kenapa? Karena dia yang nampak begitu santai di kantor akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan nyampah yang seru. Mungkin tidur di jam kerja, menonton film, sekedar mendengarkan lagu, atau bahkan meninggalkan kantor pada jam kerja. Sepertinya seru dan menyenangkan untuk dibayar tanpa melakukan pekerjaan yang setimpal, tetapi bisa jadi Anda jadi bahan pembicaraan teman-teman Anda.

Si Humoris

Sumber: telegraph.co.uk
Apakah Anda memiliki kawan kerja yang handal dalam urusan mengocok perut? Atau mungkin Anda sendiri yang merupakan orang seperti itu? Berbahagialah, karena Anda akan menjadi idola di kantor Anda dengan selera humor Anda yang tinggi dan pintar dalam membuat teman-teman Anda tertawa terpingkal-pingkal. Tipe seperti ini biasanya memang nampak tidak serius saat bekerja, tetapi tipe seperti ini memang amat sangat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan emosi Anda di kantor dan menghindarkan Anda dari kata jenuh.
Nah, apakah Anda salah satu pekerja yang masuk dalam daftar diatas? Atau mungkin Anda nampak biasa saja di kantor? Atau mungkin figur teladan di kantor? Maaf, sudah terlalu banyak artikel yang membahas mengenai figur teladan di kantor dan cukup membosankan untuk membahas sisi-sisi normal atau baik. Saran saya, jadilah figur yang baik dan seru untuk kawan-kawan kantor Anda, baik itu secara profesionalitas kerja maupun diluar jam kerja. Pastinya Anda akan menjadi orang yang disukai, tanpa harus menjilat atau mencari muka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar